Senin, 21 November 2011

Pemuda dan Sosialisasi ( TAWURAN ANTAR PELAJAR )




Sampai sekarang ini pastinya kita kan sudah tahu maraknya tawuran antar pelajar yang sering terjadi di berbagai sekolah. Biasanya sebab tawuran antar pelajar adalah masalah yang sangat sepele,seperti contohnya yang baru-baru ini terjadi dan yang sudah kita lihat melalui siaran televisi yaitu salah seorang anak SMA swasta tepatnya di jakarta ,diejek oleh anak STA lain ,lalu tidak terima atas ejekan tersebut anak yang diejek tadi melaporkan kejadian tersebut kepada teman-temannya . Setelah diselidiki dimana sekolah anak yang mengejek tadi, akhirnya geng anak yang diejek tadi langsung menyerbu sekolah anak tadi .Akibatnya terjadi saling baku hantam antara pelajar yang satu dengan pelajar yang lain .
Ada juga beberapa anak yang membawa senjata tajam seperti ,golok,pisau,ketapel dll .Oknum guru yang melihat kejadian tersebut langsung menelfon polisi dan akhirnya beberapa menit kemudian polisi pun datang dan langsung menembakkan pistolnya ke atas .Kejadian saling kejar mengejar antara polisi dengan pelajar pun tak terelakkan.Tapi tidak lama kemudian polisi pun burhasil membekuk satu demi satu para pelajar.Rencananya pihak kepolisian akan membuat surat yang akan ditujukan kepada pihak sekolah SMA swasta yang para pelajarnya membuat kerusuhan di sekolah lain.

Berdasarkan sedikit ulasan tentang contoh di atas ada baiknya kita saling berdamai saja dengan sekolah lain sehingga tidak akan terjadi peristiwa seperti itu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar