Jumat, 28 Mei 2010

MICRosoft word 2007 adalah?

Kabar paling mencorong dari Microsoft Word 2007 adalah antarmuka yang dijuluki Ribbon.
Fungsinya yang mengorganisir kekayaan fasilitas Word dalam cara yang gampang dimengerti.
Ribbon juga menyediakan akses cepat pada deretan fasilitas yang hingga kini terkubur dalam-dalam hingga mungkin Anda perlu memeras keringat untuk menemukannya.
Integrasinya dengan SharePoint dan beragam layanan back end memudahkan pengguna korporat untuk menyelipkan grafik standar atau komponen teks untuk selanjutnya disimpan di server. Perubahan di server secara otomatis juga terjadi pada seluruh dokumen terkait. Sebuah panel baru Document Properties menyimpan metadata seperti judul, pengarang dan komentar dalam bentuk dokumen InfoPath berbasis XML dan tersimpan dalam dokumen Word. Sistem pengelolaan dokumen juga bisa mengakses metadata ini dengan membaca dokumen InfoPath.

Memasukkan metadata dalam dokumen Word sama gampangnya dengan mengeluarkannya.
Sebuah kotak baru Document Inspector dapat Anda pakai sebagai penghapus semua komentar, metadata, pelacakan revisi yang Anda buat dan beragam informasi yang tak ingin Anda tampilkan.
Sayangnya belum ada cara mudah guna mencegah metadata itu masuk ke dokumen sejak awal pembuatannya.
Jika sudah selesai, Finish Document mencegah revisi selanjutnya. Microsoft juga menambahkan PDF export, bertahun tahun setelah semua aplikasi lain sudah menyediakan fitur ini.

Antarmuka Ribbon membawa perubahan segar dari tampilan menu lawas.
Hampir seluruh pekerjaan di Word, Anda akan memakai tab Write yang didalamnya tersedia fasilitas macam find/replace, pilihan jenis huruf paragraph, panel Quick Formatting dengan gaya grafis yang kerap dipakai serta beragam tool proofing. Tab Page Layout dimulai dengan Theme Galery untuk memilih jenis huruf, palet warna, pembagian halaman dan hyphenation (tampilan kata dengan artinya). Anda tak perlu lagi membuka lagi menu Tools | Language sebagai penerap hyphenation pada dokumen. Ada pula menu latar belakang untuk menampilkan grafik seperti tanda air dan bingkai. Sayangnya tak ada perubahan pada sistem pembagian “section” dengan pengaturan margin, catatan kaki dan hal lain yang membingungkan.

Sederet icon lain yang memimpin kelompok dari elemen dasar dokumen berjuluk Quick Parts, yang bisa meliputi grafik, header, table, teks dan item lain ingin Anda pakai ulang atau yang otomatis tersedia di menu melalui SharePoint.
Fitur Live Preview memungkinkan Anda melihat font atau peralihan format lain yang dipilih dalam menu tanpa menerapkannya di dalam dokumen.
Menu pop up tersebut meliputi seluruh pilihan yang telah Anda akrabi.
Namun Anda juga memperoleh toolbar gres tanpa opsi formatting seperti font dan layout grafis.
*tombol pintas microsoft word
Jika anda sering mengetik menggunakan Microsoft Word, anda pasti sering menggunakan tombol-tombol pintas (shortcut) seperti CTRL+C (untuk meng-copy teks), CTRL+S (untuk menyimpan dokumen) atau yang lain.
Tombol-tombol shortcut tersebut sangat membantu karena lebih praktis dan cepat, jadi tidak perlu lagi susah-susah meng-klik menu yang notabene membuang waktu dan membosankan. Dalam tulisan ini akan dilampirkan tombol-tombol shortcut beserta penjelasannya
cara mengunci dokumen dengan menggunakan ms.word

Microsoft word adalah sebuah program pengolah kata (word processor) yang di buat oleh Corporation. Selain pengolah kata Microsoft word juga terdapat banyak program pengolah kata lainnya, antara lain wordstar, word perfect, dan chiwiriter. Program pengolah kata Microsoft word ini menjadi sangat popular karena memberikan fasilitas – fasilatas yang jauh lebih canggih di bandingkan dengan program pengolah kata lainnya. Selain program Microsoft word juga terdapat program yang lain yaitu program Microsoft excel, tetapi ke banyakan orang memakai program Microsoft word dari pada program Microsoft excel karena cara kerjanya lebih mudah dan tidak rumit di banding Microsoft excel. Microsoft word juga mempunyai fungsi yang banyak ,dan dapat membantu kita dalam mengerjakan tugas - tugas kantor atau sekolah yang sangat penting. Salah satunya yaitu mengunci dokumen, Jika anda mengunci dokumen atau hal- hal yang sangat penting maka orang tidak ada satu pun yang dapat mengetahuinya selain anda. Pada Microsoft Word 2007 terdapat sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengunci pemberian format pada sebuah dokumen. Artinya, jika Anda mengaktifkan fitur ini pada dokumen milik Anda, siapa pun tidak akan dapat mengetahuinya atau mengubah dokumen anda. Di dalam program Microsoft word 2007 sekrang ini ada dua cara untuk mengunci dokumen yaitu dengan cara memilih prepare lalu memilih encrypt dokumen, sedangkan cara yang kedua yaitu dengan memilih review lalu klik protect document. Tetapi saya memilih cara pertama karena langkahnya agak mudah di bandingkan dengan langkah kedua, karena langkah kedua hanya melindungi dokumen saja agar tidak dapat di copy, paste oleh orang lain dan orang lain juga dapat melihatnya.
Tertarik untuk mengaplikasikan trik ini pada penguncian dokumen anda? Ikuti langkah-langkah di bawah ini, langkahnya sangat mudah dan langkahnya tidak berbelit- belit atau tidak rumit. Cara penguncian dokumen sebagai berikut di bawah ini.

1. klik start.

2. Setelah anda klik start kemudian akan di tampilkan program Microsoft word 2007

3. Setelah anda membuka program Microsoft word maka akan tampil jendela Microsoft word

4. Pada gambar ke 04 ini anda klik open, lalu pilih dokumen yang anda ingin ambil atau yang anda ingin kunci seperti yang tampil pada gambar di bawah ini

5. Setelah anda mengklik tombol tersebut akan muncul sebuah kotak dialog, seperti yang anda lihat pada gambar 05 yaitu yang menampilkan prepare.

6. Setelah anda klik dan memilih prepare maka akan muncul seperti yang anda lihat pada yaitu menampilkan encrypt document.


7. akan muncul kotak dialog yang menyuruh anda untuk memberikan password pada dokumen anda.


8. Setelah anda memberi password pada dialog password pertama maka pada ini anda di haruskan untuk mengisi kembali password yang sama agar anda yakin bahwa password yang anda berikan sudah tepat.


Nah, sekarang dokumen Anda telah aman dari tangan-tangan jahil yang dapat merusak format dokumen yang telah Anda buat atau hal- hal yang anda anggap penting. Dengan mengikuti langkah di atas maka dokumen yang anda buat itu tidak dapat di buka oleh orang lain kecuali anda sendiri. Setelah anda member password pada dokumen maka masih ada langkah selanjutnya untuk membuka kembali dokumen anda yang telah di beri password. Untuk membuka kembali maka ikuti langkah berikut:
9. Pada tampilan jendela program Microsoft word untuk membuka kembali dokumen anda pilh file, lalu klik open.


10. setelah itu maka akan muncul kotak dialog password, itu artinya bahwa anda di perintahkan untuk memberi password pada dokumen anda. Seperti yang anda lihat pada


11. Setelah anda melakukan langkah diatas maka dokumen anda akan tampil seperti pada dan dokumen anda akan tampil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar